Senin, 13 Februari 2017

Dahsyatnya Hypnoparenting

 Kesuksesan berawal dari keluarga. Dari keluargalah seseorang di bentuk karakternya. Banyak orang tua yang menemui berbagai kesulitan dalam mendidik anak. Hypnoparenting adalah salah satu solusi bagi para orang tua yang menemui kesulitan tersebut. Hypnoparenting berasal dari kata Hipnotis dan Parenting. Hipnotis adalah pengetahuan dan teknik berkomunikasi dengan sistem kerja otak. Sedangkan Parenting adalah segala sesuatu yang berurusan dengan tugas-tugas orang tua dalam mendidik anak. Hipnoparenting menggunakan prinsip kerja hypnotis dengan pengetahuan tentang bagaimana mendidik anak dan menjadi orang tua yang mampu memahami perkembangan anak untuk menuju kehidupan yang baik, sukses dan bahagia. 

      Orang tua menjadi pelaku penting dalam hypnoparenting ini. Dalam prakteknya, hypnoparenting adalah proses sugestif dengan menanamkan kalimat-kalimat yang bersifat positif. Waktu yang paling efektif untuk memasukkan sugesti adalah menjelang tidur, saat bangun tidur, pada waktu emosi anak meningkat, dan ketika anak dalam keadaan terkejut. 

      Dalam hypnoparenting, orang tua harus memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang tinggi untuk membantu anak-anak mengoptimalkan kemampuan. Anak sebaiknya tidak di didik agar cerdas tapi juga mampu berpikir kreatif, imajinatif, dan mempunyai emosi yang stabil. Kreativitas orang tua di butuhkan dalam menggunakan kata sugesti yang tepat untuk anak.


Penerbit : Penebar plus+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar